Minggu, 01 Mei 2011

MEMPERCANTIK VOICE ^_^ ETAPE 2

before post  in here guys MEMPERCANTIK VOICE ^_^ ETAPE 1
please read for me...^_^

langsung aja yuuuu ciiinn... cap cus ^_^

EKSPRESI n GESTURE
Bicara dengan ekspresi akan membangkitkan semangat untuk mengeluarkan berbagai kalimat yang terkubur dalam pikiran kita ^_^ dan itu artinya eksperi wajah mempengaruhi gaya bicara dan itu sangat penting ketika kita menyampaikan sebuah informasi kepada pendengar.sehingga pendengarpun seolah-olah ikut merasakan bahwa kita ada disamping mereka.

Gesture (bahasa tubuh) meskipun tidak ada orang yang melihat kita.kita adalah aktor. Saat berbicara di depan umum (public speaking), jika kita punya mike portable (mudah dibawa), bergeraklah mengitari panggung. Bayangkan kita adalah seorang aktor yang sedang “mentas” di televisi.tapi kalo didalam studio tentu hanya duduk saja,mungkin dengan menggerakan tangan keatas,samping kanan kiri dan menggoyang-giyangkan kaki akan membuat kita lebih exis dalam bercuap-cuap ria ^_^

JEDA BICARA
kalau kita mmepunyai golden voice tetapi kalau ngomong kaya kereta api nggak berhenti, kemungkinan besarrr,, pendnegar anda akan lari terbirit-birit meninggalkan kita dan langsung pindah chanel(kagak mau terjadi kan hal kaya gitu?) jeda berbicara dapat membuat orang akan lebih terasa asik mendengarkan kita cuap-cuap ria. jeda juga dapat membiarkan pesan apa yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh audience, jeda juga dapat memberi kesempatan kita untuk menemukan gagasan berikutnya.

MENGATASI GUGUP

Mulut kering, jantung berdebar, dan lutut bergetar. kita pun panik! Ya, kita gugup (nervous). Lantas harus bagaimana?
1. Tarik nafas yang dalam – penuhi tubuh Anda dengan oksigen. Ini akan membantu otak kita bekerja.
2. Gerakan badan kita (bluff). Berdiri tegak, layaknya tentara berbaris dengan bahu dan dada yang tegap. Lalu tersenyumlah! Meskipun kita tidak merasa bahagia atau percaya diri, lakukanlah. kita akan tampak percaya diri dan tubuh kita akan “mengelabui” otak kita untuk berpikir bahwa ini adalah percaya diri. Bluff – body and smile
3. Jaga agar mulut dan tenggorokan kita tetap basah. Siapkan selalu air mineral, jangan sampia mulut dan tenggorokan kita kering.
4. Lancarkan aliran darah dengan memijat dahi.
5. Pastikan kita sudah siap. Siapkan bahan pembicaraan, pahami tema atau naskah.

let`s TRY it ^_^ good luck... n fight!!!!!
nggak susah kan buat memperindah suaramu ^_^ olah dikit aja kok bisa deh kamu dilirik sama studio radio ^_^ golden your voice succsess your right(hak).


keep stay di chanel ini... postingan selanjutnya siap menanti anda,,,,
(dari berbagai sumber ^_^)




"untuk menuju kesuksesan itu butuh proses.bagaimanapun hasilnya,proses itu lah yang akan kita rindukan "
"Raihlah apa yang kamu suka,dan cobalah terus selama kamu belum mendapatkannya, that`s your obsesion"

0 komentar:

Posting Komentar